Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Negara dengan Waktu Berbuka Paling Cepat di Dunia


Tidak sama waktu adalah faktor yang paling utama yang menjadikan durasi puasa di setiap negara berbeda-beda. Karena perputaran bumi dalam mengelilingi matahari pun tidaklah lurus. Umumnya bagian bumi utara mendapatkan cahaya matahari lebih lama dibandingkan bagian bumi selatan. Hal ini biasanya terjadi di bulan Maret hingga September.

Kalian ingin merasakan waktu puasa yang lebih cepat? Dikutip dari Reservasi.com kunjungi negara-negara ini jika kalian mau merasakan durasi puasa yang lebih cepat.

1. Arab Saudi


Melakukan ibadah puasa di Arab Saudi hanya berdurasi 14 jam 30 menit, tak berbeda jauh dengan di Indonesia. Nah, bagi kalian yang ingin mencobanya, kalian bisa pergi ke Arab Saudi sekaligus melakukan ibadah umroh bersama keluarga disana. Ibadah puasa pun akan lebih bermakna jika kalian melakukannya sambal ibadah umroh. Apalagi dengan masyarakat yang mayoritasnya adalah umat muslim, tentu suasana Ramadhannya lebih terasa.

2. Indonesia

Beruntunglah kita yang tinggal di negara Indonesia, karena ibadah puasa di Indonesia hanya berdurasi selama 13 jam 3 menit. Hanya yang membedakannya adalah pembagian waktu WIB, WITA, dan WIT saja dalam menentukan waktu berbuka dan imsak. Selebihnya durasi puasa kalian sama, yaitu 13 jam 3 menit.

3. Kepulauan Komoro

Kepulauan Komoro terletak di Selat Mozambik sebelah barat laut dari Madagaskar dan sebelah timur dari benua Afrika. Kepulauan Komoro masih termasuk dalam wilayah Jazirah Arab. Budaya Arab pun masih kental di Kepulauan Komoro. Bahkan, Bahasa resmi yang digunakan masyarakatnya pun adalah Bahasa Arab. Walaupun sebagian masyarakatnya juga menggunakan Bahasa Komoro dan Perancis untuk berkomunikasi. Nah, durasi puasa di Kepulauan Komoro hanya selama 12 jam 31 menit, mulai dari matahari terbit hingga terbenam.

4. Australia Barat

Australia Barat tepatnya daerah Sydney, memang memiliki waktu puasa yang cukup singkat. Bisa dibilang hanya setengah hari, Karena durasinya hanya 11 jam 59 menit. Untuk beberapa warga muslim yang tinggal di Australia, tidak terlalu menemui banyak tantangan.

Labels: Fakta

Thanks for reading Negara dengan Waktu Berbuka Paling Cepat di Dunia. Please share...!

Back To Top